• 24 Juli 2024 12:28

Suksesnya Rakercab Karawang 2023: Mewujudkan Ide dan Aspirasi Anggota Spa untuk Meningkatkan Kesejahteraan Buruh

BySingaperbangsaTv FSPS

Mar 15, 2023
Banner Rakercab, Media Federasi Serikat Pekerja Singaperbangsa

Sudah menjadi hal yang lumrah jika organisasi mengadakan rapat kerja guna membahas program dan ide-ide yang akan dilaksanakan dalam jangka waktu tertentu. Begitu juga dengan DPC Kabupaten Karawang yang mengadakan Rakercab pada tahun 2023 dengan tema “Ide Anda Dibuktikan Oleh Anda”. Rapat kerja tersebut berlangsung selama dua hari di Hotel Grand Pangestu Karawak dan dihadiri oleh seluruh ketua SPA se-Kabupaten Karawang, Ketua SPA WJSI, dan Kesatria beserta jajarannya yang turut serta dalam mensukseskan acara tersebut.

Dalam sambutannya, Sugeng selaku Ketua DPC Kabupaten Karawang mengucapkan terima kasih kepada seluruh ketua SPA yang turut membantu mensukseskan acara tersebut. Selama dua hari tersebut, ada beberapa pesan yang disampaikan dalam pelaksanaan Rakercab, salah satunya adalah mengenai Perpu Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja. Harapannya, setelah Rakercab ini, antara pengurus DPC Kabupaten Karawang bersama-sama menjalankan tugasnya sesuai target dan masukan dari ketua umum FSPS.

Dalam wawancara selengkapnya, Sugeng menjelaskan bahwa lokasi yang berbeda untuk Kesatria tidak menjadi masalah, karena DPC Kabupaten Karawang memiliki program untuk merekrut anggota Kesatria yang lama. Selain itu, ada beberapa hal yang menjadi perdebatan dalam Rakercab tersebut, seperti program-program yang sebisa mungkin harus bisa dijalankan dengan mudah dan dikenakan.

Rakercab Karawang tahun 2023 telah sukses dilaksanakan dengan mengambil aspirasi dari tiap-tiap ketua SPA maupun perwakilan yang sudah menyampaikan program kerja dan ide-ide. Insya Allah, ide-ide tersebut akan dilaksanakan secara bersama-sama di tahun 2023 untuk menentukan arah serta program kegiatan yang akan dilaksanakan. Harapannya, setelah Rakercab ini dengan adanya ide-ide dari para ketua SPA sebagai penyampai aspirasi program kerja dari anggota yang ada di tingkat SPA dapat melaksanakan program-program tersebut sesuai target dengan sesuai keinginan dan harapan dari mereka.

Sesuai dengan tema yang diusung, ada “Ide Anda Dibuktikan Oleh Anda” terkait perkembangan di nasional, isu nasional, dan peraturan pengganti undang-undang. Harapannya, pemerintah dapat lebih bijak dalam menyelesaikan isu tersebut dan lebih memprioritaskan hak-hak pekerja. Terkait Perpu, sebagai bangsa, kita akan terus mengkaji apa isi pasal-pasal yang sudah diperjuangkan di dalam Mahkamah Konstitusi terkait pasal-pasal yang terkait di dalam Perpu. Harapannya, kita tetap akan terus berjuang dan mengawal proses konstitusi yang telah disarankan di Mahkamah Konstitusi terkait pasal-pasal yang merugikan bagi pekerja.

Dalam acara ini, ketua DPC Kabupaten Karawang, Sugeng, menyampaikan beberapa pesan selama dua hari dalam pelaksanaan rakercab mengenai kerja setahun ke depan. Salah satu pesan yang disampaikan adalah mengenai Perpu Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta kerja. Harapannya setelah rakercab ini antara pengurus DPC Kabupaten Karawang bersama-sama menjalankan tugasnya sesuai target dan masukan dari ketua umum fsps.

Selain itu, dalam rapat kerja cabang ini juga terdapat perdebatan mengenai beberapa hal yang menjadi perdebatan dan apa tuh apa perdebatan apa nih ringan lah seperti itu poin-poinnya yang diantaranya dari berbagai divisi dari fisikumham yang ditangkap. Dari pembicaraan tersebut, ketua menitipkan beberapa program yang sebisa mungkin harus bisa dijalankan yang mudah dikenakan seperti itu.

Dalam acara ini juga disampaikan mengenai program dan anggaran yang sudah kita paparkan harapannya setelah kecap ini dengan adanya ide-ide dari para ketua spa sebagai penyampai aspirasi program kerja dari anggota yang ada di tingkat spa dapat melaksanakan program-program tersebut sesuai target dengan sesuai keinginan harapan dari mereka. Sesuai dengan tema yang kita usung ada ide anda dibuktikan oleh anda terkait perkembangan di nasional isu nasional peraturan pengganti undang-undang harapannya perlu ini sendiri pemerintah bisa lebih bijak artinya keterpiakan atau lebih mementingkan dari hak-hak pekerja itu didahulukan ya terkait Perpu.

Kita sebagai bangsa akan terus mengkaji apa isi isi pasal yang sudah kami perjuangkan di dalam mahkamah konstitusi terkait pasal-pasal yang terkait di dalam Perpu harapan kami kami tetap akan terus berjuang dan mengawal proses konstitusi yang telah kami sarankan di Mahkamah Konstitusi terkait pasal-pasal yang merugikan bagi kami sebagai pekerja.

Dalam kesimpulannya, rapat kerja cabang kabupaten Karawang di tahun 2023 dapat disimpulkan sebagai sukses dan menghasilkan ide-ide yang akan dijalankan oleh para anggota dan pengurus DPC Kabupaten Karawang dalam setahun ke depan. Selain itu, terdapat juga perdebatan mengenai beberapa hal yang menjadi perdebatan dan ide-ide yang disampaikan dalam acara ini berkaitan dengan perkembangan di nasional, isu nasional, dan peraturan pengganti undang-undang. Sebagai bangsa, kita harus terus mengkaji dan mengawal proses konstitusi agar tidak merugikan pekerja.

 

Berita dalam video:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *