• 24 Juli 2024 12:01

PERPU Cipta Kerja Terbit, Tokoh Buruh Memberi Solusinya?

Byadmin

Jan 3, 2023
Paripurna, Media Federasi Serikat Pekerja Singaperbangsa

Transkrip Otomatis:

Saya kasih tahu ya sebenarnya dalam beberapa video saya itu ada hal-hal khusus yang saya sampaikan dan memang itu samar tidak saya buat jelas dan hanya bisa [Musik] terbaca oleh orang-orang yang mau berpikir perhatikan setiap video yang saya buat Assalamualaikum warahmatullahi [Musik] sedang ramai tentang peraturan pengganti undang-undang [Musik] beberapa bulan lalu atau tahun-tahun kemarin putusan MK mengatakan bahwa undang-undang omnibus slow ini melanggar syarat ketika dibuat tidak sesuai prosedur yang berlaku Bagaimana cara membuat [Musik] semua orang atau sebagian orang ada yang senang ada yang kebingungan ada yang berharap yang sedang itu mungkin berharap undang-undangnya tidak berlaku karena nggak mungkin bikin dari nol lagi kan bikin undang-undang luar biasa cepat ya Cipta kerja omnibus tapi karena ada putusan MK harus sesuai prosedur dan diberikan jangka waktu 2 tahun harus dibuat lagi saya tidak pernah terpikir bahwa pemerintah akan mengeluarkan Perpu serius saya aja nggak berpikir tapi ternyata Kemarin saya baca pemerintah membuat Perpu nah ini yang menarik [Musik] Sebagian ada yang menolak Perpu sebagian mungkin yang senang ada tapi ada juga yang bilang sebaiknya tapi ketika dibikin Perpu dia nolak juga ketika ada orang bertanya Bukannya Anda waktu itu pengen dibuat kenapa sekarang jangan bilang judulnya dong isinya aja bilang saya menolak pasal ini kenapa ya sampai judul boleh kadang-kadang judul film kan ada tuh Si Gundul berambut panjang [Musik] Perpu ini memang sebuah peraturan pengganti undang-undang yang bisa dikeluarkan oleh pemerintah apabila dalam keadaan resmi ya atau mendesak harus dibuat pemerintah [Musik] dibuat oleh pemerintah dalam keadaan mendesak nanti diberikan ke DPR diberikan waktu paling lama setahun paling cepat sidang pertama DPR untuk menyatakan setuju atau tidak atau menolak tentang Perpu Jadi kalau setuju maka Perpu menjadi undang-undang kalau menolak Ya sudah selesai maka perpunya tidak berlaku omnibul slow nya juga tidak selesai sudah Nah buat teman-teman Saran saya ingat ya pemerintah sudah buat maka sekarang hak menolak dan hak menerima ada di DP mau aksi DPR dan DPR yang [Musik] Saya tidak akan berpendapat setuju atau tidak kan saya menyampaikan keilmuan ke teman-teman inilah saatnya perjuangan muda Kalau Anda yang nolak yang setuju pun mudah tinggalkan DPR DPR tidak lagi bisa melempar ke pemerintah sudah lempar DPR di masa terakhir Jokowi nasib Perpu atau omnibus slow atau Cipta kerja ada di ada orang kita kan DPR kita lihat hasilnya ini menarik nih Sebelum saya tutup nanti Biasanya kita datang nih ke partai ini kan Perpu sekarang nasibnya di partai atau difraksi yang DPR kita datengin nih nanti ada partai ngomong gini pokoknya kalau dibahas sewot temen-temen mendengar kata Wow kita didukung pateni nanti dia wafat Eh bro workout itu tanda setuju secara diam-diam Jadi kalau memang dia supaya kelihatan di depan guru Oh kita buktinya kita workout itu melepaskan hak artinya silahkan dibahas silahkan disetujui tanpa harus hadir saya ingat loh di DPRD kolektif koliga bukan satu partai 50% + 1 setuju selesai Kita lihat nanti ketika terjadi pembahasan Perpu omnibu slow ini atau Nomor 2 Tahun 2022 kita lihat partai mana yang tidak hadir partai mana yang out dan siapa yang tidak hadir dan siapa yang out ya kita harus cermati TV hati-hati ya dengan workout itu adalah setuju secara diam-diam tetap putus asa jangan Cemara ingat ya jangan like jangan subjek dan jangan komen nggak bahkan gua baca Emang apa sih nggak boleh sombong amat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *