• 24 Juli 2024 13:18

Pembentukan Serikat Pekerja di Kabupaten Tegal oleh Federasi Serikat Pekerja Singaperbangsa: Konsolidasi dan Dukungan dari Dinas Tenaga Kerja

Byadmin

Feb 25, 2023
Riyanto DPP FSPS, Media Federasi Serikat Pekerja Singaperbangsa

 

Dewan Perwakilan Pusat Federasi Serikat Pekerja Singaperbangsa melakukan konsolidasi dan pengenalan kepada para kawan-kawan di Kabupaten Tegal untuk membentuk Serikat Pekerja anggota FSPS di Tegal yang bernama SP Gede Sebayu, Riyanto yang juga sebagai divisi hukum dan hak asasi manusia memberikan gambaran mengenai perjuangan federasi Serikat Pekerja Singaperbangsa dan gerakan apa yang akan dimulai setelah terbentuknya pengurus di internal perusahaan. Pada hari kedua DPPS, Dirjen Hukumnya, yakni Riyanto, langsung menyambangi Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tegal untuk memberikan pemberitahuan bahwa telah terbentuknya Serikat Pekerja anggota Gede Sedayu dan memberikan berbagai persyaratan administrasi perihal pembentukan Serikat Pekerja.

Dalam proses pembentukan Serikat Pekerja ini, Riyanto dan kawan-kawan dari DPP FSPS berharap agar Serikat Pekerja yang telah terbentuk di Kabupaten Tegal ini menjadi wadah yang baik bagi pekerja di Tegal. Mereka juga mengedepankan usaha musyawarah dalam menyelesaikan perselisihan di tingkat perusahaan dan berpesan agar kawan-kawan pekerja tidak takut untuk berserikat, karena kesejahteraan hanya dapat didapat dengan berserikat.

Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tegal juga mendukung terkait administrasi Serikat Pekerja, sehingga kawan-kawan pekerja di Kabupaten Tegal tidak perlu ragu untuk berserikat dan bergabung dengan Federasi Serikat Pekerja untuk mencapai kesejahteraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *