• 21 Juni 2024 00:01

Ormas Pemuda Pancasila Kedungwaringin Berhadapan dengan Warga dalam Aksi Demo Terkait Polusi PT Wan Bao Long Steel (WBLS)

BySingaperbangsaTv FSPS

Mei 26, 2023
Download 1, Media Federasi Serikat Pekerja Singaperbangsa

Karawang, 26 Mei 2023 – Pada Kamis (25/05/23), Ormas Pemuda Pancasila cabang kecamatan Kedungwaringin melakukan demonstrasi di depan PT Wan Bao Long Steel (WBLS), mengajukan protes terkait pencemaran polusi udara dan limbah B3 yang dilakukan perusahaan tersebut. Aksi ini berlangsung sejak pukul 8 pagi hingga saat ini, dengan beberapa ibu-ibu yang suaminya bekerja di PT tersebut telah berjaga di lokasi sejak hari sebelumnya.

Sebelumnya, pada Rabu (24/05/23), ratusan emak-emak warga Kampung Pacing, Desa Waringinjaya, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, melakukan aksi hadangan pendemo di depan PT WBLS. Aksi tersebut telah berlangsung selama tiga hari, termasuk hari Kamis.

Mayoritas warga yang terlibat dalam aksi ini adalah emak-emak dari kampung Pacing. Mereka membentangkan spanduk bertuliskan penolakan dan protes terhadap oknum-oknum dan ormas yang berencana melakukan demonstrasi di PT tersebut. Salah satu spanduk yang terbentang menyatakan, “PT WBLS adalah aset warga Pancing.” Selain itu, mereka juga menuliskan, “Kami warga kampung Pacing tidak terganggu dengan adanya aktivitas PT WBLS.”

Masyarakat setempat berharap Bupati Bekasi dapat melakukan intervensi dalam situasi ini. Mereka berharap Bupati dapat memediasi antara pihak PT WBLS, Ormas Pemuda Pancasila, dan warga setempat guna mencari solusi terbaik terkait isu polusi udara dan limbah B3 yang menimbulkan kekhawatiran di daerah tersebut.

Kedungwaringin, yang terletak di Kabupaten Bekasi, merupakan wilayah dengan kegiatan industri yang cukup tinggi. Dalam konteks ini, upaya untuk menjaga keseimbangan antara pembangunan industri dan keberlanjutan lingkungan perlu diperhatikan dengan seksama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *