• 24 Juli 2024 06:45

Inspirasi dari Jajang Samsul Malik, Mantan Karyawan yang Berhasil Merintis Usaha Setelah Terkena PHK

BySingaperbangsaTv FSPS

Mar 23, 2023
Inspirasi Dari Jajang Samsul Malik, Media Federasi Serikat Pekerja Singaperbangsa

Jajang Samsul Malik adalah seorang mantan karyawan yang pernah mengalami pemutusan hubungan kerja secara sepihak oleh sebuah perusahaan pabrik coklat di kawasan KIIC. Namun, Jajang tidak terpuruk dan malah berhasil merintis usaha sendiri setelah kejadian tersebut.

Dalam wawancara dengan Abdul Hakim di channel YouTube Singaperbangsa TV, Jajang menceritakan bahwa ia mendapatkan pemutusan hubungan kerja pada akhir tahun 2020 setelah proses negosiasi antara pihak perusahaan dan serikat pekerja tidak mencapai kesepakatan. Kejadian ini tentu sangat mengejutkan dan menimbulkan kekhawatiran bagi dirinya dan keluarganya.

Namun, Jajang tidak membiarkan dirinya terpuruk dalam kesedihan dan kekecewaan. Ia memilih untuk mencari peluang baru dan merintis usaha sendiri. Awalnya, ia ingin membuka usaha salad buah dan lumpia basah di perumahan Villa Karawangi. Namun, setelah berjalan beberapa waktu, ia memutuskan untuk fokus berdagang di sebuah lapak di Jalan Cibalado, Kampung Kopo Wetan.

Usaha Jajang sukses dan terus berkembang. Ia menjual berbagai jenis makanan ringan, seperti lumbas (lumpia basah) dan teh pocinya. Bahkan, lapaknya menjadi salah satu tempat makan yang cukup ramai dikunjungi.

Kisah Jajang Samsul Malik menginspirasi banyak orang yang pernah mengalami pemutusan hubungan kerja atau kesulitan dalam mencari pekerjaan. Ia membuktikan bahwa kegagalan dalam karir bukan akhir dari segalanya. Dengan tekad yang kuat, semangat pantang menyerah, serta kreativitas dalam mengambil peluang, kita dapat meraih kesuksesan dalam berwirausaha.

Bagi mereka yang sedang mencari pekerjaan atau ingin memulai usaha, kisah Jajang Samsul Malik menjadi contoh bahwa tidak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu. Kita dapat mulai dari hal kecil dan terus memperluas peluang dengan tekun dan konsisten.

Kisah inspiratif Jajang Samsul Malik mengajarkan kita untuk selalu berpikir positif, memanfaatkan peluang, dan pantang menyerah dalam menghadapi setiap tantangan yang datang. Semoga kisahnya bisa menginspirasi banyak orang dan menjadi motivasi untuk meraih sukses dalam berwirausaha.

dalam Video

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *